Senin, 29 Juli 2013

"SESUATU TERJADI KARENA SUATU ALASAN"
by, eldi harpenjoni


Setamat kuliah, seorang pemuda bercita-cita ingin menjadi perwira polisi, maka berbagai proses mulai dari penyiapan dokumen, Olah raga, latihan berbagai tes IQ, dan psikologi dilakukan. dalam fikirannya dia harus bisa masuk sekolah perwira polisi apapun akan dilakukan.

Tibalah saat tes, tes administrasi, Fisik dan lain-lain dia lolos..hingga tiba lah saat pengumuman ditingkat lokal ..dia dinyatakan lolos dengan predikat yang tidak mengecewakan masuk 10 besar..selanjutnya harus tes lagi di Jakarta..semangat dan rasa percaya dirinya tetap sama..."Saya harus lolos tes ini"

Namun apa yang terjadi saat pengumuman dia Gagal....

Kecewa..Pasti !!!,...Sedih..galau malu..semua berkecamuk...

Beberapa waktu kemudian dia kembali ikut Tes ..kali ini Tes Pegawai negeri.. Persiapan kembali dilakukan..ritual latihan di ulangi..dan ketika hasilnya di umumkan...dari sekian nama yang tertulis di papan pengumuman, kembali namanya
tak tercantum..kecewa..sedih...kembali berulang...

Di lain waktu..dia ikut tes...pegawai Bank..sama saja hasilnya tidak diterima .....

3 tahun waktu berlalu..berbagai tes..menjadi pekerjaannya... hasilnya "Tidak diterima"

13 tahun kemudian saya bertemu dengan sang mantan Pemuda..karena kini dia telah bekeluarga dan memiliki dua anak...

kami bertemu di suatu sore di sebuah kantor.. wajahya tak banyak berubah kesederhanaan tetap melekat dari gayanya.. bahasanya santai..dgn dialek melayu yang kental..."Sekarang saya jadi Konsultan Pajak" begitu dia membuka pembicaraan..staff saya 5 orang..orderan full terus kadang-kadang kami harus lembur untuk menyelesaikan berbagai pesanan ini.

"Sekarang saya baru mengerti !, mengapa saya tidak di terima di berbagai profesi itu, ternyata !! karena Tuhan sudah punya rencana untuk saya, saya tadinya hanya ingin menjadi pekerja, sekarang saya menjadi lebih istimewa karena tuhan memberikan jabatan Istimewa sebagai Pemberi kerja",..saya lah kini yang mengatur waktu..seandainya dulu saya lulus dalam salah satu tes itu maka saya akan menjadi seperti pekerja yang lain yang di atur oleh waktu"..

Satu hal yang menyadarkan kita : mengapa kita tidak di berikan apa yang kita inginkan ..adalah karena suatu alasan..dan apakah alasan itu..Hanya Tuhanlah yang tau...

"Salam Sukses"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar